Headlines News :
Home » » Mencari Pekerjaan di Pasar Kerja Saat Ini

Mencari Pekerjaan di Pasar Kerja Saat Ini

Written By Unknown on Oct 3, 2011 | Monday, October 03, 2011

Dengan banyaknya orang kehilangan pekerjaan yang terjadi hampir di seluruh dunia tentunya semakin menambah persaingan dalam pencarian lowongan kerja. Bagaimana seseorang bisa bertahan dan lolos dari dunia persaingan tersebut? Menemukan pekerjaan baru memerlukan beberapa langkah sederhana dan juga ketekunan serta kesabaran. Jika ini tidak diterapkan yang muncul adalah rasa frustasi. Jangan mengandalkan koran saja untuk mencari informasi tentang lowongan kerja yang ada. Koneksi dan internet juga bisa menjadi pilihan.

Melalui Internet, seseorang bisa mencari informasi tentang lowongan kerja secara leluasa hingga ke seluruh dunia. Banyak website yang fokus secara khusus pada industri tertentu, sehingga memungkinkan bagi seseorang untuk mempersempit pencarian mereka secara cepat dan efektif. Misalnya, ada situs yang dirancang hampir seluruhnya untuk yang memiliki profesi di bidang medis dan ada yang dirancang khusus untuk membantu IT profesional. Seseorang yang mencari pekerjaan mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengunjungi beberapa situs lain untuk mencari peluang karir yang lebih baik.

Satu hal yang sering diabaikan oleh orang-orang dalam mencari pekerjaan adalah pentingnya resume yang ditulis dengan baik dan benar. Resume harus langsung dan jelas mengindikasikan kemampuan anda dan pengalaman kerja selama ini. Sebuah surat lamaran juga merupakan bagian penting dalam proses pencarian karir. Selama ini sebagian pencari kerja masih keliru dengan mengirimkan puluhan surat ke kantor atau perusahan supaya peluang mendapatkan kerja lebih cepat. Tidak ada yang salah dengan cara ini namun sebelum mengirimkan surat lamaran kerja sebaiknya disesuaikan dengan kamampuan diri dan kebutuhan dari pihak perusahaan. Ini juga untuk menghindarkan anda dari mendapatkan pekerjaan yang tidak pas.

Satu lagi tahapan yang paling penting dalam proses pencarian karir yaitu wawancara kerja. Jangan sepelakan tahapan ini karena disinilah kunci keberhasilan anda dipertaruhkan. Ada baiknya anda latihan berbicara dan melakukan persiapan wawancara kerja.
Share this article :

0 Komentar:

Total Pageviews

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PORTAL KAMPUNGAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template