Headlines News :
Home » » Arah Kepala Saat Berciuman

Arah Kepala Saat Berciuman

Written By Unknown on Oct 23, 2011 | Sunday, October 23, 2011

Saat anda mendekati pasangan dan menciumnya, apakah anda sadar, kearah atau sisi manakah kepala anda akan anda miringkan. Memiringkan kepala ke sisi kanan ataukah kiri? Di sebelah mana anda sering mencium pasangan anda?
Selama ini mungkin saja tidak pernah terpikirkan oleh anda dari sisi mana anda mencium. Sebuah penelitian beberapa waktu lalu telah mengungkap hal yang demikian ini. Penelitian dari Nature mengungkap fenomena bahwa kebanyakan orang ternyata lebih suka menoleh ke kanan daripada di sisi kiri ketika melakukan ciuman.

Hal ini tak terlepas dari pengaruh dari bayi, saat di kandungan selalu memiringkan kepalanya ke kanan, demikian kata Onur Gunturkun, psikolog di University of Bochum, Ruhr, di Jerman. Kebiasaan dari orok inilah, yang ternyata terus berlanjut hingga orang dewasa, katanya.
Untuk membuktikan analisanya, Onur meneliti 124 pasangan yang berciuman di airport, stasiun kereta api dan pantai di Amerika Serikat, Jerman dan Turki. Hasilnya, ternyata pencium yang memalingkan kepala ke sisi kanan lebih banyak dua kali lipat dibanding yang sisi kiri. Dari 124 pasangan yang berciuman, 65% memalingkan kepalanya ke sisi kanan. Sedang yang lain menoleh ke kiri. (yz)
Share this article :

0 Komentar:

Total Pageviews

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PORTAL KAMPUNGAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template