Headlines News :
Home » » Bintang Baru di Kualifikasi Piala Eropa 2012

Bintang Baru di Kualifikasi Piala Eropa 2012

Written By Unknown on Oct 19, 2011 | Wednesday, October 19, 2011

Ajang kualifikasi Piala Eropa 2012 sudah memasuki pertandingan keempat, saat selesai dilangsungkan Rabu dini hari lalu (13/10). Sampai pekan ini, banyak kisah-kisah menarik yang muncul terutama di pertandingan ketiga dan keempat. Banyaknya pemain inti yang cedera, memaksa para pelatih memainkan pemain cadangannya. Dan ternyata dari sinilah, cerita menarik itu mulai muncul.

Dalam usaha tetap mengejar kemenangan, para pelatih memainkan pemain-pemain yang sebelumnya kerap menjadi cadangan, yang mereka anggap mampu menggantikan peran dari para pemain utama yang absen tersebut. Tetapi tidak disangka-sangka, pemain-pemain pengganti ini bisa menunjukkan secara maksimal kemampuan yang mereka punyai. Dan bukan hanya itu, mereka bahkan menjadi aktor utama penentu dari usaha timnya meraih 3 poin.

Pemain-pemain itu telah menjelma menjadi bintang-bintang baru di tim nasional masing-masing. Kita akan melihat beberapa bintang baru yang muncul di beberapa tim besar yang ada.

1. Fernando Llorente (Spanyol)
Pemain klub Athletic Bilbao ini sejatinya adalah cadangan dari David Villa danFernando Torres di barisan penyerang Spanyol. Begitu Torres masih cedera, maka pelatih Vicente Del Bosque memilih menurunkan Llorente untuk berduet dengan Villa. Dan tidak disangka-sangka ketika Villa kesulitan mencetak gol, ternyata striker jangkung dengan tinggi 195cm itu yang menjadi motor kemenangan Spanyol.

Saat lawan Lithuania, Sabtu lalu (9/10), dia mencetak 2 gol dalam kemenangan 3-1 Spanyol. Dan di pertandingan berikutnya, dia tampil sebagai pencetak gol penentu kemenangan La Furia Roja 3-2 atas tuan rumah Skotlandia.

Penampilan Llorente terus menanjak naik, dia mampu memberikan suguhan permainan yang menawan. Total striker yang bernama lengkap Fernando Llorente Torres itu mencetak 3 gol dari 2 pertandingan terakhirnya bersama Spanyol.

Llorente saat mencetak gol ke gawang Skotlandia.

Llorente pun sangat bangga dengan raihan ini. Dia pun yakin karir internasionalnya akan terus menanjak dalam pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Segala sesuatunya berjalan sangat baik. Memang akan sulit bisa terus tampil seperti ini. Tapi, saya selalu yakin akan memberikan yang terbaik untuk tim. Saya memang telah mencetak gol, dan saya pun sadar suatu saat nanti saya mungkin sulit mencetak gol," ujar Llorente kepada AS.

Kesuburan Llorente ini dijamin akan membuat del Bosque harus pusing memutuskan akan menurunkan siapa di barisan penyerangnya jika Torres nantinya sudah pulih dari cederanya.

2. Klaas-Jan Huntelaar (Belanda)
Pemain klub Schalke 04 ini biasanya adalah cadangan dari Robin van Persieyang menjadi pilihan utama dari pelatih Belanda, Bert van Marwijk. Tapi karena van Persie masih cedera, maka tugas striker utama dia serahkan pada Huntelaar yang sedang tampil menawan bersama Schalke, dengan telah mencetak 4 gol dalam 5 penampilannya di kompetisi Bundesliga Jerman.

Kepercayaan ini dibayar penuh oleh pemain yang berjuluk The Hunter ini. Dia menjadi penentu kemenangan Belanda atas tuan rumah Moldova yang berakhir dengan skor 1-0 pada Sabtu dini hari yang lalu (9/10). Tidak hanya sampai di sana, striker kelahiran tanggal 12 Agustus 1983 ini bahkan mencetak 2 gol dalam kemenangan 4-1 Belanda atas lawan berat mereka, Swedia.

Huntelaar sukses membuktikan diri, sedang berada dalam performa terbaiknya saat ini. Dengan mencetak gol lawan Moldova dan Swedia, juga berarti dia selalu berhasil menciptakan gol dalam tiga laga kualifikasi terakhir Belanda.

Huntelaar merayakan golnya ke gawang Swedia.

"Saya merasa baik. Saya selalu bermain 90 menit, ini memompa kepercayaan diri saya," ujarnya dalam laman resmi KNVB.

"Hasilnya, saya tampil bagus. Seperti yang bisa dilihat saat melawan Moldova, saya melakukan kombinasi yang baik dengan Rafael van der Vaart dan Wesley Sneijder. Semuanya lancar-lancar saja."

Bahkan dia merasa semakin menemukan kepercayaan dirinya setelah lawan Swedia.

"Saya pikir ini adalah penampilan terbaik yang pernah saya mainkan bersama timnas Belanda. Ada banyak ruang kosong di belakang pertahanan mereka. Kombinasi permainan kami sangat bagus dan saya bisa mendapatkan bola dari kiri maupun kanan.

3. Yoann Gourcuff (Prancis)
Gourcuff memang diproyeksikan sebagai playmaker masa depan Prancis. Tetapi beberapa saat lalu, dia mengalami masa-masa kelam dalam perjalanan karir sepak bolanya. Dia mengalami periode buruk saat tampil di Piala Dunia 2010, dengan puncaknya Gourcuff menerima kartu merah saat pertandingan lawan Afrika Selatan. Penampilannya pun tak cemerlang di awal musim bersama klub barunya, Olympique Lyon.

Gourcuff pun tidak dipanggil ketika Laurent Blanc memulai debutnya sebagai pelatih Les Bleus, ketika melawan Norwegia pada partai uji coba Agustus lalu. Blanc memang memutuskan tidak memanggil seluruh anggota skuad Piala Dunia 2010 pada pertandingan tersebut.

Dia juga tidak dipanggil masuk ke dalam skuad, pada 2 laga awal kualifikasi Piala Eropa 2012 Prancis lawan Belarusia (4/9) dan Bosnia (8/9). Akhirnya setelah Blanc sudah bebas menentukan susunan skuad sesuai keinginannya, Gourcuff mendapat panggilan untuk kembali memperkuat Prancis.

Hasilnya sungguh tidak main-main, gelandang kelahiran tahun 1986 itu berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya, 2 gol telah diciptakannya masing-masing saat kemenangan 2-0 Prancis atas Rumania (10/10) dan kemenangan tandang 2-0 tim Ayam Jantan itu atas Luksemburg (13/10).

Selebrasi gol Gourcuff ke gawang Lusksemburg.

Blanc pun langsung tidak sungkan-sungkan memuji pemain berusia 24 tahun itu.

"Dia pemain yang sedang bangkit kembali," kata Blanc pada media. "Kemampuannya tidak hilang. Masalah baginya adalah episode di Afrika Selatan mempengaruhinya dengan buruk."

"Dia juga pindah di saat-saat terakhir ke Lyon. Menurut saya, dia tidak berada dalam kondisi psikologis terbaik untuk mengatasi semua itu. Tapi sekarang dia sudah kembali."

"Jangan mengganggunya. Kemampuannya tidak hilang. Seiring berjalannya waktu, Anda akan melihatnya."
Share this article :

0 Komentar:

Total Pageviews

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PORTAL KAMPUNGAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template