Headlines News :
Home » » """""""""SpeechLess""""""""

"""""""""SpeechLess""""""""

Written By Unknown on Oct 4, 2011 | Tuesday, October 04, 2011

Ngliat judulnya, pasti uda bisa nebak bkl gmn isinya. Yepp, kali ini, topik yg akan dibahas adalah: duri2 dlm hubungan sosial dgn manusia laen di bumi sekitar kita. Pertamanya ga nyangka aku bakal bener2 kena, tp ternyata aku bisa belajar dr sana :)


Spt yg baru aja terjadi. Kala itu, aku dan 2 org temanku, sebut aja W dan X sama2 ikut lomba. Dan salah satu bagian dr lomba itu, ada cepet2an jawab soal matematika. Bukan yg susah2 kalkulus aljabar dll, cm menghitung biasa perkalian pembagian, cuma angkanya aja yg dibikin agak gila. Namanya lomba, cepet2an lg, pasti pusing donk. Apalg dlm kondisi kyk gt, produksi hormon2 dag dig dug meningkat, smakin ngurangi tingkat ketelitian.. =.=


Nahh, hbs soal dibacakan *ditayangkan di LCD tepatnya* langsung aja aku cepet2 hitung. Ketika uda ada group pertama yg berhasil jwb dgn benar, aku langsung berpikir "Wahh kacau nih, uda kalah cepet..." otomatis aku meng-akselerasi hitunganku donk. Akhirnya setelah selesai, aku segera lari ke moderator bwt nunjukin jawabanku. Dan... Jreng2... "Salah!!" Shock, jelas. Dgn pikiran yg semakin kalang kabut, aku coba menghitung ulang dr atas. Uhh bener2 otak uda ga bisa kerja. Untung partnerku, si W, segera menyelesaikan hitungan itu *di sana kita ngitung sendiri2* dan ketika sampe di tangan sang moderator, "Benar!!" Fiuhh akhirnya...


Setelah si W itu kembali ke group, aku pinjam kertasnya. Dan ternyata jawabanku benarcuma kurang nambahin angka 0. Bisakah dibayangkan gmn rasanya?? Aku bener2 speechless, dan waktu babak itu berakhir ga tau kenapa tiba2 kelenjar air mataku seolah menerima impuls dr saraf pusat...


Keesokan harinya, ketika mau berangkat lomba lg *ternyata kita lanjut lhooo hehehe* seperti biasa kita siap2. Dan waktu itu si W lg di toilet, jd tinggallah aku berdua dgn si X.

...
Aku: X, ntar kita hrs smangat yahh. Apapun yg terjd, berikan yg terbaik. Never give up! hehehe

X: Ok. Iya donk. Ga ada acara nangis2an kyk kemarin lho ya. (dgn nada straight-to-the-point gt)

Aku: ... (speechless)


Trs baru2 ini juga, aku ketemu org sejenis itu lg, tp dlm tipe laen. Waktu itu aku dan teman2 emg lg ngomong2 soal penginapan. Yaa, kita mau pergi :p

...
Semua: Ayo Eunice, mau nginap di mana kita?

Aku: Di Mulia aja (Jakarta, Red). hahaha

Y: Hehh, kl ngomong itu pake otak ya! (dgn pandangan mata menusuk dan gaya sengak)
*perlu diperhatikan bahwa emg gaya ngomongnya si Y itu kyk gini. ini bukan diucapkan dgn ketawa2 lho kyk org2 biasanya kl bercanda, tp emg serius dgn gaya ngesok. kaget lahh pasti, org baru aja gabung langsung diserang gt*

Aku: ... (shock; menahan diri, ga ngomong apa2)


Setelah terheran2 koq bs yaa ada org kyk gt, aku mulai berpikir. Kl ngadepin org kyk gt itu, hrsnya aku bersikap gmn? Jawaban apa yg hrs aku kasi? hmm... Sampe akhirnya, wkt lg ngomong2 ama temenku yg laen, sebut aja Z, serasa dpt slentingan dr dlm, aku ngluarin kata2 itu. Ga bermaksud gmn2 sih, cuma pgn tau aja respon org laen itu gmn wkt di posisi kyk gt.

...
Aku: Kata si Y, ngomong itu pake otak.

Z: Lho, ngomong itu ya pake mulut, bukan pake otak. Otak koq dibuat ngomong. Gmn sih?! hahaha

Aku: ohh! hmm... Thx :)


Iya yaa, kenapa aku ga ngeliat dr sisi itu. Dan emg si Y dan si Z itu bawaannya ga jauh beda, atau dgn kata laen setipe. Apa lg kl bukan koleris. Secara bawaan kolerisku bukan yg dominan, jd cara berpikirku ga bisa dibilang sama2 amat ama org yg emg dr lahir bawaannya koleris. Ternyata slentingan dr dlm itu memberi inspirasi. Membuka pikiranku terhadap sudut pandang yg laen. hihihi


Aku juga jd diingetin lg, dulu waktu Yesus di dunia, dia juga hidup menurut apa yg baik di hadapan Allah Bapa, "Biarlah bukan kehendak-Ku yg jadi, tp kehendak-Mu." Ga semua org pikirannya sejalan ama kita. Tp apapun itu, biarlah yg jd fokus itu bkn "gmn cara kita bs bales mereka" ato malah bertindak ke mereka sebagaimana tindakan mereka ke kita. Iya kl itu membangun, lha kl menghancurkan? -_-


Jawaban itu ada pd Yesus. Dia tetap jd Diri-Nya sendiri, di tengah2 komunitas macem apa pun. Itulah yg Tuhan mau kita lakukan. Jd terang dan garam bwt dunia ini. Kl terang itu ditaruh di bwh kaki dian, apa gunanya? Diletakkan di atas donk, biar bs menerangi seluruh ruangan. Kyk kota yg di atas bukit. Kl garam itu uda tawar, dgn apa ia diasinkan? Ga ada gunanya selain dibuang dan diinjak org. Nahh sekarang pertanyaannya, maukah kita sungguh2 belajar menjd seperti Dia?



Jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal Diri-Nya.
2 Timotius 2:13
Share this article :

0 Komentar:

Total Pageviews

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PORTAL KAMPUNGAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template