Headlines News :
Home » » Pantai Sengigi

Pantai Sengigi

Written By Unknown on Oct 3, 2011 | Monday, October 03, 2011

Senggigi adalah pusat daerah wisata yang terletak antara lembah yang menghadap langsung ke laut yang mana Senggigi sangat terkenal dengan pasir putih, kejernihan air lautnya.

Matahari Terbenam di Pantai Senggigi.
Senggigi merupakan pusat pariwisata Pulau Lombok jadi banyak fasilitas yang anda bisa temui di tempat ini namun tidak mengurangi keindahan dan keasrian pantai Senggigi. Untuk pelayanan anda tidak perlu kawatir karena dari pelayanan VIP sampai pelayanan standard ada di sini dan kami Lombok Travel News bisa membantu anda.

Daerah-daerah pariwisata lainya juga di Pulau Lombok banyak yang menyediakan akomodasi, dari hotel melati, bungalow, hotel yang berbintang, butik dan lain-lain.



Berlibur Ke Senggigi
Setelah tiba di bandara Selaparang Mataram jika anda ingin menuju Senggigi, anda langsung pergi ke arah matahari terbenam, sekitar 8 km ke barat. Di tengah perjalanan anda akan melihat tradisional transportasi yang biasa di sebut Cidomo karena banyak sudut-sudut mataram yang belum terjangkau oleh kendaraan roda empat. Sebelumnya anda akan melewati pasar traditional Ampenan ( Kebon Roek ), pasar ini adalah pasar yang terdekat dari daerah senggigi dan sekitarnya.

Setelah menempuh perjalanan 15 menit anda akan mulai menempuh jalur yang berkelok dan hawa laut karena jalan yang anda lalui dekat dengan laut, anda akan melintasi Makam Keramat tempat yang bagus untuk mengambil gambar yang punya latar belakang laut, setelah melewati Makam Keramat anda akan melintasi sebuah pura yang menjorok ke laut yaitu Pura Batu Bolong. Setelah melewati Pura Batu Bolong anda akan langsung masuk ke wilayah Senggigi yang terkenal dengan pasir putihnya. Jika anda mempunyai waktu anda bisa meneruskan perjalan melewati senggigi ke Desa Mangsit di sini akan kagum melihat pemandangan laut yang cantik dengan pohon kelapa sebagai penghiasnya, saran kami jangan lupa abadikan perjalan anda.

Jalan-Jalan ke Sekitar Objek Wisata
Jika anda berminat jalan-jalan di pintu bandara kedatangan ada bisa menjumpai konter-konter informasi yang menyediakan paket wisata. Dan bila anda berminat untuk jalan-jalan sendiri menggunakan taksi ada dua pilihan yaitu dengan Lombok Taksi ( Tlp 627000 ) atau Lendang Express taksi ( tlp 644444 )

Ada banyak kegiatan yang dapat anda lakukan untuk melengkapi liburan anda dengan menggunakan pemandu-pemandu wisata setempat yang bisa anda percaya dan anda bisa menyewa mobil lengkap dengan sopirnya atau sepeda motor yang merupakan alternatif lain untuk menikmati keindahan pulau dari sudut yang lain.

Informasi
Jika anda ingin bersurat anda bisa menemukan Kantor Pos yang berlokasi di sebelah Lombok Intan Village Hotel, serta deretan ini banyak menawarkan jasa pelayanan, pernak pernik untuk oleh-oleh pulang, untuk puskesmas anda bisa menjumpainya di sebelah Puri Saron Hotel Kerandangan, dan Puskesmas Meninting yang berjarak 10 menit dari Senggigi menggunakan kendaraan umum atau pribadi.

Bank, bank anda bisa jumpai di deretan mini market depan kantor pos dan ATM akan banyak anda temui di sepanjang jalan senggigi seperti ATM BCA, ATM BNI, ATM MANDIRI.

Kantor Polisi terletak di pasar seni dekat dengan hotel Sheraton Senggigi, untuk layanan telepon anda bisa mengunjungi wartel Millennium Intertnet sekaligus bagi anda yang berminat untuk mencari warnet dan Hotspot voucher bagi yang membawa labtop. Dan bagi anda yang membawa Hp jangan kawatir banyak konter-konter pengisian pulsa tersedia sepanjang jalan Senggigi. Bagi anda yang ingin mencicipi makanan di warung-warung pinggir jalan ada banyak pilihan dengan tempat yang bersih dan suasana cukup nyaman.

Tip dan Saran.
Jika anda menyukai makanan seperti Pizza Itali yang di buat dari kayu bakar maka tidak ada salahnya anda mencoba di Cafe Alberto yang berlokasi di sebelah timur Senggigi dan Cafe Lotus yang berlokasi di Pasar Seni yang langsung berhadapan dengan pantai.

Untuk makanan lokal anda bisa mencicipi masakan Cak Poer yang buka dari jam 19.00 PM sampai larut yang berlokasi di samping Kantor Pos depan Bank BNI. Dan untuk makanan 24 jam anda bisa datang ke Rumah Padang yang berlokasi di depan Taman Restaurant.

Kehidupan Malam di Senggigi.
Senggigi menawarkan banyak tempat hiburan, sebagian hotel-hotel juga memanjakan tamu mereka dengan life musik atau musik akustik dari penyanyi setempat. Dan untuk Diskotik anda bisa mencoba Marina Pub, Sahara, Gosip dan Lian. Bila sudah larut malam banyak restaurant yang mempunyai fasilitas live music seperti Papaya restaurant, Happy Cafe Restaurant dan lain-lain
Share this article :

0 Komentar:

Total Pageviews

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PORTAL KAMPUNGAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template