Headlines News :
Home » » Daerah Wisata Pantai Kuta

Daerah Wisata Pantai Kuta

Written By Unknown on Oct 3, 2011 | Monday, October 03, 2011

Selain Pantai Senggigi, dan Pantai Pulau GIli, Pantai Kuta adalah salah satu menjadi tujuan wisata pasir putih di Pulau Lombok, pantai ini berlokasi di Lombok Selatan. Pantai ini memiliki pasir putih dan lautan biru yang berkelok-kelok serta daerah sekeliling yang berbukit-bukit menambah keindahan dari tempat ini. Di daerah ini belum banyak tersentuh sentuhan moderen seperti Pantai Kuta Bali, jadi anda bisa menikmati keindahan alami dari Pantai Kuta.


Pada bulan Februari atau Maret wisatawan asing ataupun orang-orang dari seluruh penjuru Pulau Lombok akan memenuhi pantai ini untuk merayakan perayaan tahunan menangkap Nyale. Nyale adalah sejenis cacing laut yang berjumlah milyaran yang muncul setahun sekali dan hanya ada di Pantai Kuta, Konon Nyale merupakan penjelmaan dari Putri Cantik yang menjadi rebutan, karena tidak ingin menjadi rebutan maka sang Putri terjun ke Laut dan setelah ini munculah Nyale penjelmaan sang Putri, kini semua orang bisa mendapatkan sang Putri yang berwujud Nyale ( Cacing ).

Lokasi Berselancar

Pantai kuta terkenal dengan tempat berselancar dan banyak terdapat spot yang masih tersembunyi. Untuk sementara tempat di sebelah kiri teluk Pantai Kuta dan spot lainya ada di Tanjung timur Tanjung Aan, untuk mencapai tempat ini anda bisa menggunakan perahu nelayan yang bisa di sewa.




Menuju sekitar 7 kilometer sebelah timur pantai Kuta adalah Pantai Gerupuk yang merupakan tempat terfavorite saat ini, dan tidak kalah adalah Pantai Belongas yang menjadi salah satu pilihan para perselancar, namun kebanyakan dari tempat ini memerlukan perahu karena jaraknya yang agak jauh dari pantai.

Tempat Menginap:
Di Pantai Kuta ada beberapa pilihan tempat untuk menginap yang bisa anda sewa seperti :
- Novotel Coralia
- Hotel Tastura
- Hotel Matahari Inn
- Bungalow Cockato Kuta
- Anda Restaurant
- Pondok Sekar Kuning
- Pondok Rinjani
- Segara Anak Bungalow
Share this article :

0 Komentar:

Total Pageviews

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PORTAL KAMPUNGAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template