Kunjungi salah satu halaman tentang Google AdWords ini. Anda akan mendapatkan sebuah box seperti ditunjukkan gambar di bawah.
Selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut.
- Karena nilai CPC bervariasi terhadap demografi trafik, pilih negara asal trafik sasaran dengan meng-klik link Edit yang ada di sebelah kalimat “Results are tailored to English, United States“. Anda akan menjumpai dua kolom: bahasa dan negara/teritori. Lalu pilih bahasa dan negara yang menjadi target trafik.
- klik Site-Related Keywords.
- Masukkan URL link situs/blog Anda. Bila ingin spesifik ke
halaman/posting tertentu, masukkan URL link dari halaman/posting
tersebut. Misalnya:
http://www.akoemi.com/2006/06/11/xxxx/
. Bila ingin prediksi untuk semua halaman, cukup masukkan nama domain saja dan aktifkan opsi Include other pages on my site linked from this URL - Pada pilihan Choose data to Display, pilih Cost and ads position estimate.
- Langkah selanjutnya adalah memilih mata uang dan maksimum CPC. Pilih saja USD dan 100 untuk Max CPC -nya. Mengapa 100? Karena memang itu nilai maksimum bid yang diperbolehkan di program AdWords.
Selanjutnya, klik Get Keywords. Dalam sekejap akan muncul prediksi nilai CPC iklan AdSense di situs Anda beserta keywords-nya. Coba pilih Match Type lain (broad, phrase, exact) untuk melihat variasi CPC berdasarkan kategori. Salah satu halaman situs saya mengandung keyword dengan CPC maksimum $60.5. Tapi sayang, klik nya belum kunjung datang
Sedikit catatan, CPC maksimum itu bukanlah bayaran per klik yang bakal diterima publisher AdSense. Namun sekian persennya saja (ada yang memperkirakan 40-50%). Anggap saja 50%, karena hanya “orang dalam” Google saja yang tahu pasti.
Gimana, jadi tambah semangat? Mau daftar jadi pemburu high paying keywords?
0 Komentar:
Post a Comment