Headlines News :
Home » » Palestina Beri DK PBB Dua Minggu Tentukan Sikap

Palestina Beri DK PBB Dua Minggu Tentukan Sikap

Written By Unknown on Sep 30, 2011 | Friday, September 30, 2011

New York - Usaha Palestina untuk memperoleh keanggotaan PBB terus digencarkan. Palestina meminta Dewan Keamanan PBB untuk memutuskan tawaran mereka soal keanggotaan penuh dari PBB selama 2 minggu.

"Palestina akan menunggu dua minggu untuk DK PBB agar mempertimbangkan permohonan keanggotaan," Azzam al-Ahmad, seperti dikutip dari Aljazeera, Minggu (25/9/2011).

Presiden Palestina Mahmoud Abbas juga mengharapkan agar PBB menyelesaikan debat soal status Palestina dalam hitungan minggu bukan bulan. Duta besar Libanon mengatakan DK PBB akan bersidang pada hari Senin untuk membahas pengajuan yang dilakukan Abbas kepada Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon.

"Aku mengedarkan surat (aplikasi Palestina) kepada semua anggota Dewan Keamanan dan saya memanggil untuk konsultasi dalam surat ini pada hari Senin jam tiga sore," kata Duta Besar Libanon Nawaf Salam.

Abbas tidak menjelaskan apa tindakan Palestina jika DK PBB menolak pengajuannya. Menyusul kemungkinan Amerika Serikat akan mengeluarkan hak vetonya.

Menteri Luar Negeri Palestina Riad al-Maliki mengatakan para pejabat saat ini masih mengumpulkan suara yang diperlukan. "Konsultasi terus berlanjut, terutama dengan Gabon, Nigeria dan Bosnia-Herzegovina, yang belum menentukan posisi mereka," terang Maliki.
Share this article :

0 Komentar:

Total Pageviews

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PORTAL KAMPUNGAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template