Headlines News :
Home » » Topan Nesat Renggut 35 Nyawa di Filipina, 45 Orang Hilang

Topan Nesat Renggut 35 Nyawa di Filipina, 45 Orang Hilang

Written By Unknown on Sep 30, 2011 | Friday, September 30, 2011

Manila - Korban jiwa akibat topan Nesat di Filipina terus bertambah. Sejauh ini sudah 35 orang yang meninggal akibat topan yang menerjang dua hari lalu tersebut. Jumlah korban tersebut kemungkinan akan terus bertambah mengingat puluhan orang lainnya hingga kini belum ditemukan.

Topan Nesat telah menimbulkan banjir di sejumlah daerah di Filipina. Hingga saat ini, banyak daerah yang masih terendam banjir meski di beberapa tempat, banjir mulai surut. Operasi penyelamatan korban banjir pun terus berlangsung.

"Kami telah mencatat 35 kematian dan para penyelamat sedang menggunakan kapal-kapal dan perahu untuk menolong mereka yang berada di daerah-daerah yang masih terendam banjir," kata pejabat Kantor Pertahanan Sipil Filipina Benito Ramos kepada kantor berita AFP, Kamis (29/9/2011).

Dikatakan Ramos, para tentara, polisi dan personel lainnya bekerja tiada henti untuk membantu mereka yang terkena dampak topan Nesat. Hingga saat ini sebanyak 45 orang belum ditemukan.

"Kami cuma berdoa bahwa kami akan menemukan mereka selamat, namun jika bicara realistis, jumlah kematian masih bisa bertambah," ujar Ramos.

Menurut Ramos, kebanyakan korban yang hilang adalah para nelayan yang tetap nekat pergi melaut meski telah adanya peringatan untuk tidak berlayar.

Nesat menerjang Pulau Luzon, Fipina pada Selasa, 27 September lalu dan menimbulkan hujan deras dan angin kencang hingga menyebabkan badai dan banjir luas. Topan Nesat hari ini mulai menerjang Hong Kong dan menyebabkan sekolah-sekolah dan gedung-gedung pemerintah ditutup.
Share this article :

0 Komentar:

Total Pageviews

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PORTAL KAMPUNGAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template