Headlines News :
Home » » Michael Phelps Pemecah Rekor Raih 19 Medali

Michael Phelps Pemecah Rekor Raih 19 Medali

Written By Unknown on Aug 2, 2012 | Thursday, August 02, 2012


Michael Phelps Pemecah Rekor Raih 19 Medali
Perenang asal Amerika, Michael Phelps telah menjadi peserta Olimpiade pertama dalam sejarah yang berhasil meraih 19 medali, setelah menyabet emas dalam Olimpiade London pada Selasa. Atlet itu berkompetisi dalam kejuaraan renang 4x200-meter gaya bebas bersama sesama perenang lainnya dari Amerika Serikat, yaitu Ryan Lochte, Conor Dwyer, dan Ricky Berens, dan ia masuk ke dalam buku rekor saat berhasil merebut kemenangan, mengalahkan runner-up dari Prancis dengan selisih waktu lebih dari tiga detik. Sedangkan perenang asal China berada di posisi ketiga dan mendapatkan medali perunggu.
Medali emas yang baru diraihnya itu membuat Michael menjadi kontestan pertama dalam sejarah Olimpiade yang mendapatkan 19 medali atas namanya, 15 diantaranya merupakan juara pertama, mengalahkan gelar dari mantan pesenam asal Soviet, Larisa Latynina, yang memenangkan 18 penghargaan.
Sebelumnya pada Selasa, Michael menambahkan medalinya dengan mendapatkan perak pada pertandingan renang 4x100 meter gaya bebas. Perenang 27 tahun itu masih memiliki dua kesempatan lagi untuk menguatkan gelar rekor yang disandangnya, di mana ia juga akan ikut berkompetisi dalam renang 100 meter gaya kupu-kupu dan 200 meter gaya individual medley.
Share this article :

0 Komentar:

Total Pageviews

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PORTAL KAMPUNGAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template