Headlines News :
Home » » 5 dari Berita Gadget Terpopuler Bulan Oktober 2011

5 dari Berita Gadget Terpopuler Bulan Oktober 2011

Written By Unknown on Dec 1, 2011 | Thursday, December 01, 2011

Perkembangan industri teknologi berlangsung begitu pesat dan banyak peristiwa yang terjadi setiap menit. Bisa dikatakan hampir tidak mungkin bagi kita untuk dapat mengikuti seluruh peristiwa yang terjadi secara rinci. Tapi untungnya kita tidak perlu, karena tidak semua dari peristiwa tersebut berpengaruh pada kehidupan kita. Banyak dari teknologi baru yang tampak hebat, namun tidak banyak orang yang benar-benar membutuhkannya, atau paling tidak, belum membutuhkannya. Dari seluruh peristiwa mengenai perkembangan industri teknologi, berikut ini adalah 5 berita yang paling populer :
1. Google Mengumumkan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich)
Setelah menunggu berbulan-bulan, akhirnya Google mengumumkan dan mendemonstrasikan versi Android terbarunya yang disebut Ice Cream Sandwich. Versi ini merupakan yang terbaik saat ini, dengan disertai banyak penyempurnaan dan fitur-fitur baru jika dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya. Versi ini juga merupakan versi universal yang dapat digunakan baik pada ponsel maupun tablet. Beberapa dari fitur-fitur barunya adalah : face unlock, revamped Google apps, live effects pada aplikasi camera, Android beam, integrasi Google Plus dan tampilan antarmuka baru.
Android Ice Cream Sandwich2. Apple MacBook Pro mendapatkan Peningkatan Spec yang Minim
Apple baru saja merilis jajaran MacBook Pro barunya dengan peningkatan kecepatan dan kapasitas penyimpanan data. Model barunya yang berukuran 13 inci  menggunakan prosesor intel Core i5 2.4GHz dan Core i7 2.8 sebagai penggani model lamanya yang menggunakan prosesor 2.3GHz dan 2.7GHZ, sementara kapasits penyimpanan datanya berukuran 500GB dan 750GB untuk versi yang lebih mahal. Untuk model yang berukuran 15 dan 17 inci, hanya menggunakan prosesor yang lebih cepat 0.2GHz. Update yang tidak signifikan, namun jika mempertimbangkan peningkatan dari dual core menjadi quad core, sepertinya masih ada peningkatan kecepatan yang dapat dirasakan. Radeon HD 6750M yang sebelumnya merupakan sebuah opsi tambahan, sekarang sudah menjadi standard VGA pada model yang berukuran 15 inci menggantikan HD 6490M pendahulunya. Dan untuk kedua model yang berukuran 15 dan 17 inci dapat memilih HD 6770M sebagai opsi tambahan untuk mendapatkan performa yang lebih tinggi.
Apple MacBook Pro3. Nokia mengumumkan ponsel Windows 7 pertamanya, Lumia 710 dan 800
Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, bahwa Nokia menjalin kerjasama dengan Microsoft, dan akhirnya Perusahaan tersebut secara resmi merilis produk ponsel windows 7 pertamanya. Lumia 700, sebuah ponsel kompak bagi yang tidak membutuhkan spec tinggi namun tetap tampil gaya dan Lumia 800 dengan  spec yang lebih tinggi dan mendapat gelar “first real Windows 7 smartphone”.  Tinggal menunggu 1 sampai 2 tahun untuk mengetahui apakah kerjasama yang dijalin kedua perusahaan tersebut akan berjalan dengan baik, paling tidak Nokia yakin sampai saat itu dia akan mendapatkan porsi besar di pasaran ponsel.
Nokia Lumia 710 & Nokia Lumia 8004. Nintendo Terus Merugi dan kehilangan Pangsa Pasar
Nintendo sedang melalui masa yang suram ketika konsol 3DS nya kehilangan pangsa pasar setelah tidak bertambah sama sekali. Hal ini terutama disebabkan oleh maraknya ponsel pintar yang semakin canggih dan juga dapat digunakan sebagai fasilitas bermain game yang cukup memadai.  Nintendo membutuhkan sesuatu yang lebih seperti Sony PSV untuk mampu bersaing. Ini adalah tahun kedua secara berturut-turut Nintendo merugi dan kerugiannya diperkirakan sebesar $932 juta.
Nintendo 3DS & Sony PSV5. Sony Membeli Saham Ericsson dari Sony Ericsson
Setelah sekian lama banyak orang bertanya-tanya kenapa ponsel Sony tidak dinamakan Sony saja, perusahaan tersebut memutuskan untuk membeli 50% saham dari Ericsson (Ericsson akan tetap eksis, walaupun perusahaan tersebut tidak dapat lagi membuat ponsel yang bagus).  Setelah melunasi Ericsson dan mendapatkan seluruh patennya, seluruh ponsel kedepannya akan semakin identik dengan Sony dan melepaskan nama Ericsson.
Sony Ericsson XPERIA Arc
Share this article :

0 Komentar:

Total Pageviews

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PORTAL KAMPUNGAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template