Headlines News :
Home » » PReview Notebook ASUS K40IJ

PReview Notebook ASUS K40IJ

Written By Unknown on Mar 29, 2012 | Thursday, March 29, 2012

asusASUS adalah salah satu produsen perangkat komputer terkemuka di dunia. Sebelumnya ASUS lebih dikenal sebagai produsen motherboard dan VGA Card, namu sekarang ASUS juga dikenal sebagai salah satu produsen Notebook dan juga Netbook. ASUS K40IJ adalah salah satu produk Notebok ASUS. Ini adalah pengalaman pertama saya membeli sebuah notebook. Sebelumnya ada beberapa alternatif pilihan dari mulai netbook sampai notebook, namun akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada notebook ini. Bagaimana spesifikasinya? asus-k40ijProcessor
Notebook ASUS ini menggunakan Intel® Pentium® Dual Core Processor T4400 ( Mobile DualCore Intel Pentium, 2200 MHz ) dengan clock speed 2.2 GHz FSB 800MHz, serta 1M L2 Cache. Processor ini adalah processor yang cukup banyak digunakan di notebook dengan kisaran harga 5 – 6 jutaan.
Memory
Salah satu yang menarik perhatian saya dari ASUS K40IJ adalah spesifikasi memorinya jika di bandingkan dengan notebook lain yang satu kelas. Notebook ini menggunakan satu keping DDR 2 RAM dengan memori 2 GB dan masih tersedia satu slot lagi jika anda ingin menambah kapasitas memory. Hanya dengan menambah beberapa ratus ribu anda akan mendapatkan Notebook dengan memory 4 GB.
Storage
Kapasitas yang cukup besar (320 GB) disematkan pada Notebook ini dan sudah koneksi SATA. Dengan kapasitas yang cukup besar notebook ini dapat digunakan untuk menyimpan file – file barukuran besar dalam jumlah yang banyak seperti vidio, game, dan lain – lain.
Grafis
ASUS K40IJ memang tidak menggunakan graphics controller kelas atas seperti ATI atau NVidia, Intel GMA X4500 terintegrasi dalam notebook ini. Meskipun begitu dengan spesifikasi demikian notebook ini masih mampu memainkan game – game yang sedikit berat, serta untuk melakukan design grafis ayaupun editing video. Selain itu, Intel X4500 juga sudah mendukung DirectX 10.
Optical Drive
Tidak tanggung – tanggung ASUS K40IJ dilengkapi dengan DVR RW Super Multi 5.25″ , 12.7mm . Anda dapat menonton DVD, melakukan burning CD atau DVD dengan notebook ini.
Audio
Tidak seperti kebanyakan notebook dengan kisaran harga 5 – 6 juta, ASUS K40IJ menggunakan ALTEC LANSING co-brand speakers yang memberikan suara yang jernih.
Lain – Lain
Spesifikasi standard lain seperti all in one card reader, Wireless, web cam 1.3 MP juga tidak ketinggalan di notebook ini. Beberapa interface seperti 1 x Microphone-in jack, 1 x Headphone-out jack (S/PDIF), 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 4 x USB 2.0 ports, dan 1 x RJ45 LAN Jack juga terintegrasi di notebook.
Masalah Instal Windows XP
Seperti kebanyakan notebook keluaran sekarang yang “merekomendasikan” penggunaan Windows Vista, notebook ini menyertakan driver untuk windows XP dan vista. Namun bagi yang masih punya masalah, asus punya layanan download driver layanan download driver untuk windows XP di website. Silakan di bawah
KESIMPULAN
Secara umum spesifikasi notebook ini cukup baik, apalagi dengan harga yang cukup murah yaitu 490 dolar amerika atau sekitar Rp 4.740.500 (1 us dolar = 5300) (saat saya membeli salah satu TOKO Di Kota INTAN GARUT). Dari hasil saya mencoba notebook ini, secara umum saya puas dengan performa notebook ini
Layanan ASUS Klik disini
Share this article :

0 Komentar:

Total Pageviews

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PORTAL KAMPUNGAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template