Headlines News :
Home » » Bola : Michael Ballack Gantung Sepatu

Bola : Michael Ballack Gantung Sepatu

Written By Unknown on Oct 2, 2012 | Tuesday, October 02, 2012

Bayer Leverkusen, Michael Ballack
Setelah sempat dikaitkan dengan transfer ke klub Amerika Serikat maupun Australia, Michael Ballack akhirnya memutuskan mengakhiri karier sebagai pesepakbola profesional.

Mantan kapten timnas Jerman berusia 36 tahun ini berstatus tanpa klub setelah dilepas Bayer Leverkusen. Ballack pernah pula memperkuat Bayern Munich dan Chelsea. Dengan mengakhiri karier sebagai pemain, Ballack tidak pernah memenangi turnamen berskala internasional, baik di level klub maupun timnas. Bersama Leverkusen dan Chelsea Ballack kalah di dua final Liga Champions, sedangkan posisi runner-up Piala Dunia 2002 diraihnya bersama Jerman.

"Dengan usia 36 tahun saya melihat lagi karier panjang dan indah saya di dunia sepakbola profesional, yang tak pernah saya bayangkan semasa kecil," bunyi pernyataan tertulis dari pengacaranya.

"Sungguh sebuah kehormatan bisa bekerja dengan para pelatih berkelas dunia dan pemain-pemain hebat. Sekarang saya memasuki bab baru dalam hidup."

Ballack juga berujar kepada Kicker, "Tentu saya akan merindukan masa-masa bermain di depan 80 ribu fans atau mencetak gol. Bulan-bulan terakhir tanpa bermain sepakbola menegaskan niat saya untuk pensiun."

"Terima kasih untuk keluarga saya dan semua orang-orang hebat yang telah menemani, mendukung, dan melindungi saya. Semuanya punya jasa besar dalam sukses yang saya raih."

Selama berkarier, Ballack mengumpulkan empat gelar Bundesliga, tiga Piala Jerman, satu Liga Primer, tiga Piala FA, dan satu Piala Liga.


Sumber : Goal.com
Share this article :

0 Komentar:

Total Pageviews

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PORTAL KAMPUNGAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template