Headlines News :
Home » » Empat Bakal Calon Bupati dan Wabupati Lotim Resmi Mencalonkan Diri

Empat Bakal Calon Bupati dan Wabupati Lotim Resmi Mencalonkan Diri

Written By Unknown on Jan 30, 2013 | Wednesday, January 30, 2013


Lombok Timur – Sebanyak empat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur resmi mencalonkan diri. Pasangan yang mencalonkan diri yang pertama yakni pasangan H. Muhammad Ali Bin Dahlan dan H. Kharul Warisin (Al khair). Sedangkan pasangan kedua yang mendaftarkan diri pada tanggal 19 Januari 2013 yakni H. Usman Fauzi dengan H.M. Ikhwan Sutrisno (Mafan).

Pada hari berikutnya yang merupakan hari terakhir pendaftaran yakni pasangan H.M Sukiman Azmy dan H.M Syamsul Lutfi (SUFI). Dilanjutkan pada malam harinya pendaftaran dilakukan oleh pasangan H.Abdul Wahab dan Lale Yaqutunnafiz (Wali). Ketua Pokja Pencalonan KPUD Lotim Junaid kepada RRI mengungkapkan khusus dari pasangan Al Khair berasal dari jalur independent.

Sedangkan Mafan diusung dari 17 partai politik ( Parpol), diantaranaya Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Persatuan Nasional (PPN) Partai Buruh, dan Partai Pelopor. Sedangkan pasangan SUFI diusung delapan partai yakni PKS, Demokrat, Golkar ,PDIP, PPP, Pan, Gerindra , PKNU, danPKS. Sedangkan Wali diusung oleh lima partai yakni PBB, Hanura , Patriot,PKPB, dan PBR.

Untuk penetapan pasangan calon yang lolos verifikasi akan diumumkan pada 18 maret 2013. Menurut Junaidi setiap pasangan calon masih belum melengkapi semua persyaratan secara menyeluruh yang ditetapkan KPUD. Pada syarat pencalonan sudah lengkap , sedangakan syarat calon yang masih menyeluruh belum lengkap. Ini terutama pada tanda terima laporan harta kekayaan dari KPK.

Untuk tahapan verifikasi akan dilakukan mulai bulan februari. Pada tanggal 1 sampai dengan 10 februari dilakukan tahapan penelitian dukungan bakal calon yang termasuk verifikasi tambahan calon perorangan. Sedangkan pada tanggal 11 sampai dengan 17 februari yakni tahapan perbaikan dan melengkapai persyaratan calon, serta dapat mengajukan calon baru atau pengganti dari parpol maupun parpol gabungan

Sumber



Share this article :

0 Komentar:

Total Pageviews

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PORTAL KAMPUNGAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template