Headlines News :
Home » » Cara Membuat Virus - Part 1

Cara Membuat Virus - Part 1

Written By Unknown on Oct 5, 2011 | Wednesday, October 05, 2011

Pendahuluan

Virus komputer merupakan program komputer yang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain. Virus komputer dapat dianalogikan dengan virus biologis yang menyebar dengan cara menyisipkan dirinya sendiri ke sel makhluk hidup. Virus komputer dapat merusak (misalnya dengan merusak data pada dokumen), membuat pengguna komputer merasa terganggu, maupun tidak menimbulkan efek sama sekali.

Cara Kerja
Virus komputer umumnya dapat merusak perangkat lunak komputer dan tidak dapat secara langsung merusak perangkat keras komputer tetapi dapat mengakibatkan kerusakan dengan cara memuat program yang memaksa over process ke perangkat tertentu. Efek negatif virus komputer adalah memperbanyak dirinya sendiri, yang membuat sumber daya pada komputer (seperti penggunaan memori) menjadi berkurang secara signifikan. Hampir 95% virus komputer berbasis sistem operasi Windows. Sisanya menyerang Linux/GNU, Mac, FreeBSD, OS/2 IBM, dan Sun Operating System. Virus yang ganas akan merusak perangkat keras.(Baca: ilmu dalam tutorial ini untuk pembelajaran bukan untuk disalahgunakan)

Ini adalah tutorial saya yang kesekian kalinya dan mudah-mudahan tutorial kali ini bermanfaat untuk kalian.

Kali ini saya akan membahas mengenai virus macro… (para virus maker diharap untuk tenang dulu!).

Pasti banyak bertanya kenapa kali ini membahas tentang cara membuat virus? Biasanya kan lebih sering membahas analisis virus atau antivirusnya itu….

Yah kali ini memang agak berbeda. Selain untuk mencari suasana baru, aku juga agak tertantang dengan artikel yang saya buat ini.

Sebelum aku membuat artikel ini, aku sengaja mencari-cari kelemahan dari antivirusku sendiri (baca:Morphost). Ternyata aku lebih tertarik untuk membuat virus macro untuk mencari celah antivirusku itu. Untuk membuat artikel ini memang butuh pengorbanan juga. Soalnya komputerku jadi terinfeksi oleh virusku sendiri. Haaahhh…..



Virus macro merupakan virus yang dibuat dalam bahasa pemrograman visual basic macro di Microsoft Office. Kita ambil contoh, virus macro Word.

CARA MEMBUAT VIRUS
Buka Ms.Word (hanya contoh)
buka tools > Macro> Visual Basic Editor


Akan muncul gambar di bawah



Lalu kita ketikkan source virus nya pada kotak putih diatas dan akan tampak gambar seperti dibawah ini.





Sekarang muncul pertanyaan! Source yang bagaimana yang harus diketik???

Tenang, aku dah siapkan kok sourcenya. Makan neh source code Copy disini Kode source!
Share this article :

0 Komentar:

Total Pageviews

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PORTAL KAMPUNGAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template