Headlines News :
Home » » Ayu Fani Gagal ke Final Turnamen Garuda

Ayu Fani Gagal ke Final Turnamen Garuda

Written By Unknown on Oct 1, 2011 | Saturday, October 01, 2011

Petenis Indonesia Ayu Fani Damayanti gagal melaju ke final turnamen Garuda Indonesia Tennis Championship 2011 setelah dikalahkan unggulan ketiga Chanel Simmonds asal Afrika Selatan.

Ayu yang merupakan unggulan kelima kalah dua set langsung 1-6, 3-6 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Sabtu pagi.

Simmonds yang baru berusia 18 tahun itu mengakhiri perlawanan Ayu saat bola pengembalian pemain yang akan berulang tahun ke-23 pada 29 November mendatang itu keluar di sisi kiri Simmonds.

"Pencapaian semi final ini sudah bagus bagi saya untuk persiapan SEA Games ke depan," kata Ayu.

Ayu mengaku semakin percaya diri setelah mengalahkan calon lawan beratnya di SEA Games, Varatchaya Wongteanchai (unggulan kedua) dari Thailand di perempat final dengan skor 6-1, 6-1.

Di set pertama game keempat, Simmonds berhasil mematahkan servis Ayu dan menjadikan kedudukan 1-3 dan sejak saat itu petenis petenis kelahiran Denpasar itu kehilangan momentum.

Poin-poin Ayu sebagian besar didapat setelah mengarahkan bola ke sisi kanan Simmonds yang kidal untuk kemudian tiba-tiba dipindah ke kiri.

Namun pengembalian bola dari Simmonds yang lemah sering diambil dengan tergesa-gesa oleh Ayu sehingga bola menyangkut di net. Tercatat tiga kali Ayu melakukan kesalahan sendiri itu di game kelima set kedua.

Simmonds akan berhadapan dengan pemenang pertandingan semifinal lain antara unggulan pertama asal Prancis, Irnya Bremond dan petenis Belgia Tamaryn Hendler (unggulan keempat).

Pertandingan final nomor tunggal putri akan digelar Minggu di tempat sama. Garuda Indonesia Tennis Championship 2011 adalah turnamen resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) dengan total hadiah yang disediakan untuk nomor tunggal putri adalah 25.000 dolar Amerika Serikat
Share this article :

0 Komentar:

Total Pageviews

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PORTAL KAMPUNGAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template